Ternyata Selain Unicorn Ada Nama Binatang Lain yang Dipakai di Startup

Ternyata Selain Unicorn Ada Nama Binatang LainMegamein.com – Selain Unicorn Ada Nama Binatang Lain – Beberapa hari kemarin media dan dunia maya dibuat rame dengan istilah “unicorn”. Istilah ini buming setelah sempat dilontarkan oleh capres nomor urut 01 dalam debat capres eps 2 beberapa waktu yang lalu.

Taukah kalian selain Unicorn, Ternyata Ada Nama Binatang Lain yang Dipakai di Startup? Mungkin istilah ini memang terdengar asing diberbagai masyarakat awam, namun di dunia bisnis ini merupakan hal yang umum.

Istilah ini ternyata pertama kali muncul ke permukan dalam sebuah hasil riset Aileen Lee. yang merupakan seorang businesswomen yang memiliki perusahaan pemodalan. Istilah ini muncul bertujuan untuk pembeda bagi startup yang nilai valuasinya 1 miliar dollar AS atau bisa lebih.

Nah, ternyata nama unik yang dijadikan sebagai sebutan di dunia startup bukan hanya Unicorn:

BACA JUGA  2 Kali Selamat Dari Tsunami Aceh Dan Palu, Ini Pengakuan Mengejutkan Rahmat

Pipit

Istilah ini dipakai bagi perusahaan teknologi atau startup yang berukuran kecil yang memiliki kinerja buruk keuangan dan valuasi yang buruk juga.

Crockroach (Kecoa)

Julukan ini disematkan pada sebuah perusahan startup yang memiliki kinerja keuangan yang bagus namun valuasinya belum bagus. Startup seperti ini dinilai mampu bertahan dalam kondisi bisnis yang tak menentu.

Unicorn

Ini adalah sebutan untuk startup yang memiliki nilai valuasi baik dan memiliki sebesar 1 miliar dollar AS atau lebih. Sejauh ini di indonesia baru ada empat yang berstatus ini, yaitu Traveloka, Bukalapak, Gojek, dan Tokopedia.

Eagle

Istilah ini diberikan untuk sebuah perusahaan startup yang dianggap pemimpin dari dunia bisnis. Startup dengan status ini memiliki valuasi yang besar dan telah mendapatkan keuntungan. Contohnya seperti Alibaba dan Amazon.

Comments

Tulis Komentar

Tags:
error: