in

Terbongkar! Ternyata Inilah Alasan Mengapa Mengacungkan Jari Tengah Dinilai Sebuah Hinaan

Mengacungkan Jari Tengah Dinilai Sebuah Hinaan

Megamein.com – Mengapa diluar sana dengan mengacungkan jari tengah itu menjadi kata lain untuk berkata ‘f*ck you’ dan memiliki kesan yang begitu kasar?, ternyata Ini semua ini ada latar belakang historis nya dan alasan mengapa mengacungkan jari tengah itu dinilai sebuah manuver yang kasar dan tidak sopan.

Menyindir dengan mengacungkan jari tengah ini berawal dari peperangan yang pernah terjadi dalam perang Agincourt, dulu sebelum peperangan Agincourt berlangsung sekitar tahun 1415, bangsa Perancis selalu memotong seluruh jari tengah dari prajurit Inggris yang ditahan.

BACA JUGA  4 Hal Kecil Ini Bisa Mengubah Sejarah

Alasan kenapa jari tengah dipotong, karena pada perang Agincourt ini merupakan perang baku hantam senjata panahan, sehingga apabila di potong jari tengah para prajurit tersebut mereka akan tidak bisa lagi melancarkan serangan panahnya dengan baik.

Panah-panah yang pakai untuk peperangan itu dibuat oleh bangsa Inggris dari sebuah pohon yang bernama Yew, dan aktivitas membuat senjata itu dikenal dengan istilah “plucking”, dari situlah tercipta istilah “plucking the yew” dan “pluck yew” (cikal bakal kata yang distilisasi menjadi fuck you).

Namun Tanpa diduga-duga prancis kalah dalam peperangan Agincourt tersebut, pasukan Inggris yang sangat puas akan kemenangannya itu mengejek para tentara Perancis dengan umpatan, “See, we can still pluck yew!” Dengan sambil mengacung-ngacungkan jari tengah mereka ke hadapan tentara Prancis yang kalah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Comments

Tulis Komentar

Pertempuran Agincourt Karna Gak Pake Celana Dalam Inggris Bisa Menang Perang Lawan Prancis

Jijik Banget! Seperti Inilah Toilet Zaman Romawi Kuno Dulu, Berani Coba?