in

Tak Pernah Mandi! Justru Wanita Suku Himba Dianggap Paling Cantik

Tak Pernah Mandi! Justru Wanita Suku Himba Dianggap Paling Cantik

Megamein.com – Afrika memang memiliki banyak keunikan tersendiri yang membuatnya menjadi primadona. Mulai dari pesona alam yang begitu memukau, keanekaragaman flora dan faunanya, hingga tradisi para penduduknya.

Di Namibia, Afrika terdapat salah satu suku bernama Suku Himbia yang dinobatkan sebagai suku paling cantik di benua Afrika. Uniknya Suku Himbia ini dikenal jarang atau tidak pernah mandi. Hal ini bukan tanpa sebab, ini terjadi dikarenakan di daerah mereka jarang sekali ada pasokan air. Meski begitu para wanita Suku Himbia punya cara lain untuk membersihkan diri mereka.

Suku Himbia menggunakan campuran otjize, mentega, lemak dan oker merah yang telah dipanaskan menggunakan asap untuk tubuh mereka. Hal ini juga memiliki manfaat lain, yaitu untuk melindungi kulit mereka dari matahari dan serangga.

BACA JUGA  Cerita di Balik Gambar Sunan Kalijaga, Pelukisnya Yang Meninggal Karena Kecelakaan

Bukan hanya pada bagian tubuh, wanita dari Suku Himbia juga menggunakannya pada bagian rambut yang telah di kepang sebelumnya. Kepangan tersebut digunakan sebagai penanda status bagi wanita yang belum atau sudah menikah.

Wanita yang belum menikah akan mengepang rambutnya menjadi dua, sedangkan wanita yang telah menikah akan mengepang rambutnya dalam jumlah yang banyak. Hal ini juga berlaku untuk para pria dari suku yang sama. Pria yang belum menikah akan mengikat rambutnya membentuk dua buah tanduk pada kedua sisi, sedangkan yang telah menikah cukup dengan menggunakan penutup kepala tanpa harus mengubah bentuk rambut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Comments

Tulis Komentar

Inilah Jenderal Legendaris Indonesia Yang Berani Berkelahi Dengan Soekarno

Info Merinding, Bunga Misterius di Makam Caroline Walter Yang Masih Belum Bisa Terpecah kan