in

Tak Disangka Inilah Perintah Pertama Soekarno Saat Menjadi Presiden, Kocak Sekali!

Megamein.com – Pukul 10 pagi pada 17 Agustus 1945 merupakan momen bersejarah bagi Indonesia, Meskipun demikian memang tidak banyak orang yang menyaksikan peristiwa bersejarah tersebut. Bertepatan dengan hari 17 bulan Romadhon Soekarno membacakan teks proklamasi kemerdekaan yang hanya terdiri dari 2 kalimat, namun merupakan kalimat yang mengawali lahirnya republik Indonesia.

Sehari setelah peristiwa pengangkatan presiden republik indonesia yang pertama, tepatnya pada tanggal 18 Agustus 1945 tidak ada pesta yang dilakukan atas terpilihnya Bung Karno maupun Bung Hatta sebagai presiden dan wakil presiden Indonesia, bahkan gagap Gempita dan kegemparan pun tidak ada, karena mereka tidak sempat untuk melakukan hal tersebut, karena saat itu terlalu banyak pekerjaan yang harus mereka hadapi, Namun di sore harinya usai sidang PPKI tanggal 18 Agustus, ada sebuah momen istimewa diantara presiden Indonesia pertama ini dengan tukang sate.

BACA JUGA  Bab Yang Hilang - Soekarno vs Hatta

Dikisahkan sendiri oleh Soekarno yang presiden pada sore itu:

” Setelah dipilih untuk memegang jabatan tertinggi di seluruh tanah air, maka presiden yang baru saja pulang dan sedang berjalan tidak sengaja bertemu dengan tukang sate, lalu Paduka yang mulia Presiden Republik Indonesia memanggil si penjual sate itu yang berjualan tidak mengenakan baju, kemudian dia mengeluarkan perintah pelaksanaan yang pertama kalinya yaitu Sate Ayam Lima Puluh Tusuk. aku jongkok disana dekat dengan Solokan dan kotoran, ku makan sate ku dengan sangat lahap Dan inilah merupakan pesta atas pengangkatan sebagai kepala negara”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Comments

Tulis Komentar

Inilah Tokoh yang Dicap Sebagai Pengkhianat Oleh Pak Harto Beginilah Nasibnya Sekarang!

Tragis! Dokter Yang Menemukan Bahwa Mencuci Tangan Bisa Mencegah Penyebaran Kuman dan Penyakit Justru Dimasukkan Ke Rumah Sakit Jiwa Karena Dianggap Gila