Tahukah kamu, dulu pakai kaos oblong bisa dikira berandal?

Megamein.com – Berapa buah kaos oblong yang kamu punya di lemari? Memang sepertinya kaos oblong merupakan pakaian yang wajib dimiliki oleh setiap orang baik laki maupun perempuan.

Tapi Tahukah sobat ada hal menarik mengenai kaos oblong ini, di masa lalu orang yang menggunakan kaos oblong keluar rumah identik dengan orang berandalan.
Mengapa bisa begitu?

Ternyata sejarah ini pernah ditulis di dalam buku yang berjudul “Asal-Usul Benda-Benda Di Sekitar Kita Tempo Doeloe”. Kepopuleran kaos oblong mulai tersohor sejak abad 19, karena saat itu sering digunakan sebagai pakaian dalam oleh tentara Inggris dan amerika, sesaat mereka sedang bersantai atau ketika cuaca sedang panas barulah kaos oblong itu dikenakan seperti biasa.

Kaos oblong mulai dilirik para pemuda ketika salah satu aktor Marlon brando mengenakannya dalam pementasan drama yang berjudul Broadway yang berjudul A Street Named, ketika sang tokoh Stanley Kowalski mengenakan kaos oblong tersebut terlihat sangat modis, setelah itu para pemuda mulai berani memakai kaos oblong untuk aktivitas sehari-hari.

BACA JUGA  Foto Langka Korban dan Kuburan Budak Seks Tentara Jepang

Tetapi tren ini pun dicibir banyak orang karena pada saat itu kaos oblong masih dianggap sebagai undershirt yang tak layak untuk digunakan sebagai pakaian di luar rumah.

Lantas gara-gara hal ini pemuda yang menggunakan kaos oblong dianggap sebagai salah satu pemberontakan, sebuah tindakan yang tak pantas yang dilakukan oleh para remaja, pemuda yang menggunakan kaos oblong pun disebut sebagai orang berandalan.

Namun setelah kaos oblong dikenakan oleh aktor James Dean dalam film layar lebar berjudul “Rebel Without A Cause” pada tahun 1955, kaos oblong sukses menjadi trend fashion yang sangat digemari oleh kaum laki-laki dan perempuan.

Comments

Tulis Komentar

Add a Comment

Your email address will not be published.

error: