Suku Primitif Ini Masih Ada di Indonesia, Satu di Antaranya Suku Kanibal!

Indonesia sebagai negara kepulauan kaya akan suku dan budaya. Ada sekitar 300 kelompok etnik atau suku bangsa di Indonesia, tepatnya 1.340 suku bangsa dan diantaranya masih ada suku-suku yang masih primitif sampai saat ini dikarnakan kurang nya mengenal dunia luar.

Beberapa saat lalu duniamaya dihebohkan dengan beredarnya video penampakan Suku Mante di hutan Aceh. Kejadian ini terekam oleh kamera seorang raider komunitas motor trail yang sedang melakukan touring

Selain Suku Mante, masih banyak suku-suku primitif lainnya yang masih ada di indonesia

Berikut adalah:

1. Suku Mante di Aceh

suku-suku primitif lainnya yang masih ada di indonesia megamein.com

Suku mante adalah suku tertua di aceh suku mante merupakan keturunan melayu kuno yang diperkirakan telah datang ke aceh sejak 3 ribu tahun sebelum Masehi, Suku Mante dulunya mendiami hutan di kawasan Aceh Besar daerah Jantho dan menyebar keseluruh hutan aceh.

Masuknya islam ke aceh membuat suku ini perlahan lahan mulai menghilang kebanyakan dari mereka mulai memeluk agama islam dan yang menolak melarikan diri ke hutan, itu alasannya mengapa suku mante ini hampir punah dan susah untuk ditemukan.

BACA JUGA  Inilah 5 Negara Boneka Ciptaan Jepang di Masa Lalu, Indonesia Nyaris Masuk!

2.  Suku Polahi, Gorontalo

suku primitif
Polahi yang berarti pelarian sebutan orang Gorontalo untuk suku ini, suku polahi suka berpindah-pindah dari satu hutan ke hutan lainnya, dikarnakan mereka tinggal di kedalaman hutan sehingga suku ini terbilang sangat primitif.

Bahkan mereka mereka kerap melakukan inses (kawin dengan sesama saudara) untuk melanjutkan keturunan, mereka belum mengenal pakaian, belum mengenal hari, bahkan tidak mengenal agama.

3. Suku Kubu (Anak Dalam) di Jambi

Suku kubu atau orang setempat yang memanggil nya anak dalam mereka hidup di Propinsi Jambi dan Sumatra Selatan Secara garis besar mereka hidup di 3 wilayah yang berbeda, yaitu Orang Kubu yang di utara Provinsi Jambi (sekitaran Taman Nasional Bukit 30), Taman Nasional Bukit 12, dan wilayah selatan Provinsi Jambi (sepanjang jalan lintas Sumatra).

mereka hidup secara berpindah-pindah, dan untuk mencukupi kebutuhannya mereka melakukan pemburuan untuk dimakan, kebutuhan mereka bergantukng kepada alam namun sekarang banyak dari mereka sekarang telah memiliki lahan karet.

BACA JUGA  Inilah Ramang, Pemain Bola Dari Indonesia Yang Ditakuti Dunia

4. Suku Baduy, Banten

suku primitif
Suku ini merupakan penduduk asli dari banten meski mereka hidup di tempat bisa di bilang daerah yang tergolong sentral di indonesia mereka lebih memilih hidup mandiri di daerah pegunungan kendeng dan menolak untuk modernisasi atau perkembangan dan pembangunan, mereka lebih memilih untuk bekerja dan mengolah kekayaan alam.
5. Suku Korawi, Papua

Suku korawi ini masih tergolong suku baru, yang baru ditemukan keberadaan nya sejak 30 tahun lalu. Mereka hidup di kedalaman hutan papua, Suku terasing ini hidup di rumah yang dibangun di atas pohon, yang disebut sebagai Rumah Tinggi.
Suku ini  masih sering mempraktikan kelakuan Primitif yaitu kebiasaan mereka memakan daging manusia. Namun tidak semerta-merta mereka memakan daging manusia melainkan mereka yang telah melakukan pelanggaran berat dan diadili di hukum untuk dimakan bersama-sama, Namun ritual ini sudah jauh berkurang sejak mereka mulai mengenal dunia luar.

Comments

Tulis Komentar

Add a Comment

Your email address will not be published.

error: