Sial Karna Salah Belok, Jutaan Nyawa Jadi Gak Ada Harganya, Miris Banget Kisahnya!

Megamein.com – Perang Dunia 1 terjadi karena sebuah insiden dimana semua ini bermula dari kasus pembunuhan atas Archduke Ferdinand yang merupakan salah satu pewaris utama kekaisaran Austria-Hongaria.

Dilansir dari yukepo.com(22/7). Pembunuhan itu bisa terjadi karena suatu hal yang bisa dianggap sepele, yaitu ketika sopir pribadinya Ferdinand yang salah berbelok dan malah menuju ke arah markas musuh.

Tepatnya pada tanggal 28 Juni 1914 Ferdinand bersama sang istri berkeliling mengunjungi kota Sarajevo. Ketika itu seorang pemberontak bernama Gavrilo Princip mencoba membunuh sepasang suami istri tersebut dia mencoba melemparkan granat kedalam mobil yang di tumpangi Ferdinand.

BACA JUGA  Seandainya Kalau Tahun 1965 PKI Menang, Ini Yang Bakal Terjadi Di Indonesia

Beruntung usaha tersebut gagal dilakukan, karna granat yang ia lempar justru terpental dari mobil yang ditumpangi Ferdinand. Setelah berhasil lolos dari kematian, Ferdinand bukannya pulang ia malah memutuskan untuk kembali dan mau menemui para korban yang terluka akibat granat yang terpental dari mobilnya.

Alih-alih menuju ke rumah sakit, sang sopir malah salah ambil belokan dan langsung menuju markas Gavrilo yang justru telah siap dengan senjatanya, dan langsung memberondong mobil tersebut karna hal itu semua orang yang ada dalam mobil tewas akibat diberondong peluru oleh Gavrilo.

Comments

Tulis Komentar

Add a Comment

Your email address will not be published.

error: