Seperti Inilah Wujud Nenek Moyang Orang Inggris, Berkulit Gelap dan Bermata Biru

Wujud Nenek Moyang Orang Inggris

Megamein.com – Sekitar beberapa tahun yang lalu tulang-belulang yang berusia 10.000 tahun telah ditemukan di sebuah gua Gough, Somerset. Tulang belulang ini pakan satu-satunya yang tersisa setelah Inggris kehilangan hampir seluruh penduduknya, penemuan ini diberi nama Cheddar Man.

Cheddar Man merupakan masyarakat permulaan modern yang hidup sampai usia 20 tahun. Sekitar 10% orang berkulit putih di Inggris sekarang ini merupakan keturunannya.

Karena Cheddar Man adalah nenek moyang orang Inggris modern maka banyak orang yang membayangkannya sebagai laki-laki berkulit putih dan berambut gelap atau tidak jauh berbeda dengan fisik orang Inggris sekarang.

Namun sayangnya hasil penelitian pakar evolusi dan DNA dari Natural History Museum and University yang meneliti tentang DNA Cheddar Man berkata lain. Nenek moyang mereka ternyata memiliki kulit gelap hingga hitam, berambut hitam yang keriting serta memiliki mata berwarna biru. Dari penelitian ini akhirnya disimpulkan bahwa orang kulit putih yang kini tinggal di Inggris merupakan hasil perkembangan yang lebih baru.

BACA JUGA  MENGERIKAN !Dunia Nyaris Kiamat pada 1983

Berdasarkan keterangan Profesor Ian Barnes yang mengetuai penelitian tersebut menyatakan bahwa hal yang paling menarik dari Cheddar Man ialah kombinasi fitur wajah yang tidak menyerupai orang Inggris yang sekarang.

Untuk merekonstruksi tampilan Cheddar Man, para peneliti mengambil DNA dari bubuk tulang hasil mengebor lubang sebesar 2 mm melalui tulang telinga dalam, kemudian tengkoraknya juga dipindai menjadi bentuk tiga dimensi yang dilakukan selama 3 bulan.

Secara genetik yang terlihat dari DNA Cheddar Man yakni Ia termasuk dalam kelompok pemburu-pengumpul Barat, orang-orang di zaman Mesolitikum yang berasal dari Spanyol, Hungaria, dan Luksemburg. Diduga setelah zaman es nenek moyang Cheddar Man dari kemungkinan besar bermigrasi dari Timur Tengah ke Eropa.\

Dengan adanya hasil riset ini maka ditunjukkan bahwa kita dulunya adalah orang yang benar-benar berbeda dengan susunan genetik yang berbeda pula. Selain itu penemuan ini juga dapat membuat para imigran lebih merasa dilibatkan dalam cerita asal-muasal orang Inggris. Dengan ini sudah saatnya kita membuang anggapan-anggapan seperti kita harus memiliki tampilan fisik tertentu untuk berasal dari suatu negara.

Comments

Tulis Komentar

Add a Comment

Your email address will not be published.

error: