in

Misteri Relief Borobudur, Ukiran Monster Laut di Pahatan Candi ASLI?

Misteri Relief Borobudur Ukiran Monster Laut di Pahatan Candi

Megamein.com – Bukan hanya diluaran saja, namun ternyata di Indonesia juga banyak hal yang masih menjadi misteri, contohnya seperti candi Borobudur yang juga merupakan salah satu candi dengan setumpuk misteri di dalamnya. Bukan hanya bagaimana cara pembuatannya namun sering juga terukir relief relief Borobudur yang aneh yang terpahat di Candi tersebut dan masih belum bisa diketahui apa maksud dan makna dari ukiran itu.

Salah satu contohnya adalah ukiran yang di atas, Di dalam relief Borobudur ini kita bisa melihat dengan jelas terdapat sosok ikan di depan kapal yang sepertinya berusahauntuk menyerang kapal tersebut.

Jika dilihat ukuran ikan dalam relief ini bisa dibilang cukup besar, jika dilihat secara detail lagi, maka bagian tubuh dari jenis ikan ini sangat mirip dengan naga laut atau sea serpent dari kawasan Skandinavia yang ada pada gambar Olaus Magnus pada tahun 1555 di History of the Nordic Peoples.

BACA JUGA  Al-quran Ungkap Rahasia Pembangunan Piramida

Dari mata sampai urutan giginya bisa dibilang sama persis, dan juga sepertinya makhluk tersebut sama-sama suka memangsa manusia. Kalo hal ini memang benar adanya, maka bisa jadi nenek moyang kita dulu telah berlayar jauh sampai ke kawasan Eropa dan bertemu sosok makhluk mengerikan ini. Tapi hal ini masih belum bisa dibuktikan dan masih berupa opini pribadi yang perlu diteliti ulang secara mendalam.

Dan coba perhatikan lagi masih terdapat kemiripan dari relief Borobudur dengan gambar Olaus Magnus, Dilihat dari jenis kapalnya mungkin agak sedikit berbeda, Tapi ada setidaknya 2 hal yang mirip dari gambar tersebut, yang pertama telketak pada sebuah kotak yang diinjak oleh pengendali kapal.

Dan yang kedua adalah dayung yang dikendalikan sama sama berada pada bagian belakang kapal. Namun jumlah si Pengendalinya yang agak sedikit berbeda, Pada relief di candi hanya dikendalikan oleh satu orang saja, sementara di karya Olaus Magnus ada dua orang yang mengendalikan kapal tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Comments

Tulis Komentar

Kisah Lapu-Lapu Melawan Penjajah Portugis yang Terkenal Kebal Peluru dan Tombak

Sejarah Genteng Tanah Liat, Jadi Atap Rumah di Indonesia Gegara Wabah Penyakit