Misteri Pulau Galang, Pengungsi 250.000 Orang membawa penyakit “Rose”

Related image

Di Kepulauan Riau ada salah satu pulau yang identik di sebut-sebut sebagai kampung Vietnam. Ya memang di sebut sebagai kampung Vietnam karena disana dulu mayoritas penduduk Vietnam yang mengungsi.

Tahun 1975 dan 1976 terjadi peperangan di negara Vietnam hingga penduduk terpaksa pergi dari negaranya guna menyelamatkan hidup mereka.

Hanya dengan bermodalkan kapal-kapal kecil dengan menampung 50 dampai 100 orang lebih mereka mencoba mengarungi lautan untuk mendapatkan pertolongan dari tetangga terdekat.

Apa daya dan upaya, usaha mereka yang sangat nekat menimbulkan korban yang tidak terhitung jumlahnya. Bagaimana tidak, kapal yang menampung banyak orang berjejalan di sana mengarungi lautan lepas yang sangat berbahaya pastinya memakan korban, entah itu karena ombak di lautan, kelaparan, bahkan karena penyakit di lautan.

Related image

BACA JUGA  Artis Cantik Ini Gak Boleh Main Film! Karena Terlalu Seksi.

Terhitung sebanyak 250.000 orang yang menjadi pengungsi di pulau Galang di kepulauan Riau. Namun selaun pulau Galang beberapa pengungsu dari vietnam ini berlabuh di beberapa pulau lain di kepulauan Riau.

Hingga beberapa tahun mereka mengungsi dan pihak RI sendiri memberikan bantuan dana dan prasarana untuk mereka melangsungkan kehidupannya.

Image result for misteri Pulau Galang, Kepulauan Riau

Dari 250.000 pengungsi yang ada di pulau Galang kian lama makin berkurang adad yang bunuh diri bahkan ada yang terkena wabah penyakit Vietnam atau biasa di sebut “Rose” yang mereka bawa dari sisa-sisa peperangan.

Terdengar kabar dari salah satu wisatawa yang datang berkunjung pernah mengalami hal-hal aneh. Pasalnya ketika sehabis mengambil buah mengkudu, dari mulai keluar pintu gerbang wisata mengalami hal aneh seperti stir mobil yang tidak bisa di kendalikan hingga ketika pulang dia kebingungan saat di rumah.

Comments

Tulis Komentar

Add a Comment

Your email address will not be published.

error: