Daripada harus Membayar Tebusan, Miliarder Pelit Ini Lebih Rela Telinga Cucunya Dipotong

Daripada harus Membayar Tebusan, Miliarder Pelit Ini Lebih Rela Telinga Cucunya Dipotong

Megamein.com – Memiliki banyak harta tidak menjadikan seseorang menjadi orang yang dermawan.

Seperti cerita milyader asal Italia ini, pada tahun 1973 ada seorang milyader yang bernama J Paul Getty yang merupakan seorang pengusaha minyak mentah terkemuka di Itali, yang membiarkan telinga cucunya dipotong oleh penculik, daripada harus menebus uang tebusan.

Dilansir dari jogja.tribunnews.com (18/4). Kejadian ini bermula ketika cucunya diculik oleh kawanan penculik yang meminta tebusan kepada kakaknya sebesar 17 juta dolar, namun sayangnya permintaan tersebut diabaikan oleh sang kakek, malah dia berkata.

“Saya memiliki 14 cucu lainnya, dan jika saya membayar satu sen sekarang, maka saya akan memiliki 14 cucu yang diculik,”

Selama berbulan-bulan, sang kakek membiarkan cucunya di tangan penculik, hingga akhirnya sang penculik memberikan surat kepada Gail Harris, sang ibu.

BACA JUGA  Ditemukannya Patung Firaun Yang Diduga Mengejar Nabi Musa

Yang isinya merupakan surat permohonan dari anaknya yang bernama John Paul Getty III, yang memohon kepada ibunya agar dirinya tidak dibiarkan dibunuh oleh sang penculik.

Meskipun demikian sang Ibu tidak bisa berbuat apa-apa, karna si Ibu telah lama bercerai bersama suaminya yaitu anak dari J Paul Getty.

Mengetahui upayanya gagal untuk memeras sang milyader pelit itu, akhirnya para penculik mengirimkan potongan daun telinga Paul, beserta surat ancaman ke salah satu media.

BACA JUGA  Ternyata Indonesia Pernah Miliki Mata Uang Dengan Nominal Rp 25 Juta Bentuknya Kaya Gini!

Sontak berita tersebut sempat membuat masyarakat Itali pun heboh, sampai-sampai seorang mantan agen FBI pun ikut terlibat untuk membantu dalam bernegosiasi, agar jumlah tebusannya turun menjadi 3 juta dolar.

Ibu Paul pun mencoba meminta bantuan dari ayahnya yang berprofesi sebagai seorang Hakim, untuk membujuk sang kakek Getty, agar mau membayar uang tebusan sebesar 2,2 Juta dollar.

Akhirnya uang itu dipinjamkan oleh Getty, dengan bunga tahunan sebesar 4%.

Paul pun dikembalikan pada tanggal 15 Desember di tahun yang sama, dalam kondisi yang sangat mengenaskan, banyak memar memar di sekujur tubuhnya, dan kehilangan daun telinga, serta kekurangan gizi.

Comments

Tulis Komentar

Add a Comment

Your email address will not be published.

error: