in

Mengharukan! Kalimat Terakhir Anak Jenderal AH Nasution, Korban Kekejaman PKI

Megamein.com – Bocah kecil yang pemberani itu akhirnya terkulai lemah dengan tubuh yang berdarah-darah, tanpa tahu apa yang sebenarnya terjadi  ia menjadi korban keganasan PKI. Timah panas telah merobek punggungnya hingga menembus limpa, Dirawat enam hari dirumah sakit, bocah kecil nan lucu itu pun akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya.

“Papa…apa salah adek?” begitulah kalimat yang tertulis di salah satu lukisan Ade Irma Suryani dengan latar belakang Jenderal Besar Abdul Haris Nasution di Museum Jendral AH Nasution di Jl Teuku Umar 40 Menteng. Ade Irma Suryani sendiri tak pernah tahu atas jawaban dari pertanyaan tersebut.

BACA JUGA  Kisah Hebat Pilot TNI AU yang Pernah Tenggelamkan Kapal Perang Milik Jepang, Bikin Bangga!

Ade Irma yang merupakan putri dari Jenderal Besar Abdul Haris Nasution, yang saat itu masih berusia 5 tahun, harus meninggal akibat tertembak peluru dari pasukan tjakrabirawa yang menyergap masuk ke dalam rumahnya untuk menangkap sang ayah. Dalam peristiwa yang terjadi pada 1 Oktober 1965.

BACA JUGA  Seperti Inilah Rupa Surat-Surat Rasulullah SAW kepada para Pemimpin

Jenderal AH Nasution yang waktu itu berhasil selamat dalam peristiwa tersebut melukiskan perasaannya menjadi sebaris kalimat yang terukir di nisan Ade Irma.

“Anak Saja jang tertjinta. Engkau telah mendahului gugur sebagai perisai Ajahmu”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Comments

Tulis Komentar

Kisah Hebat Pilot TNI AU yang Pernah Tenggelamkan Kapal Perang Milik Jepang, Bikin Bangga!

Mengejutkan! Umur 8 Bulan Telah Menstruasi, Umur 5 Tahun Bocah Ini Telah Menjadi Ibu