in

Masih Berani Main Ke Nusakambangan? Inilah ‘Kawuk’ Mahluk Mistis Pemakan Mayat

Megamein.com – Kawuk sendiri merupakan salah satu sebutan untuk makhluk misterius yang dipercaya berada di Pulau Nusakambangan, ia memiliki bentuk seperti perpaduan antara Biawak dan komodo.

Bentuk kawuk sendiri digambarkan seperti biawak berkaki empat pemakan daging dan penciumannya tajam persis seperti komodo, perbedaan diantara keduanya yaitu kawuk sangat liar dan kerap menyerang manusia bahkan konon makhluk ini kerap memakan mayat manusia.

BACA JUGA  Ditemukannya Patung Firaun Yang Diduga Mengejar Nabi Musa

Namun kisah mengenai kawuk ini juga tidak hanya berkembang di Nusakambangan saja bahkan warga Solok timur, Pangandaran, Jawa Barat, Pantang untuk menyimpan mayat di rumahnya meski mayat itu menghembuskan napas terakhirnya pada malam hari, warga lebih memilih untuk menyegerakan proses pemakaman tersebut agar rumah mereka tidak didatangi oleh kawuk.

BACA JUGA  Terkuak, Misteri Cara Istri Firaun Ketahui Kelamin Bayi Yang Dikandung

Menurut mitos sejarah kawuk sendiri pada dulunya merupakan sosok Manusia Biasa yang sedang menimba ilmu hitam, sebelum ilmunya sempurna, orang tersebut bisa berubah menjadi manusia serigala dan kerap memangsa kambing. namuan saat dia tewas wujudnya berubah menjadi makhluk yang disebut dengan kawuk.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Comments

Tulis Komentar

Banyak yang Tidak Tahu, Kalo Menemukan Benda-benda ini Orang Bisa Kaya Mendadak!

Pembunuh Sadis yg Berhasil Ditangkap Berkat Bantuan Arwah Korban Nya Sendiri, Lah Ko Bisa!