Renggut Nyawa Olga Dan Ustad Arifin, Ternyata Makanan Sejuta Umat Ini Penyebab Kanker

Megamein.com – Kanker getah bening telah merenggut nyawa Olga sampai Ustaz Arifin Ilham. Rupanya, makanan rumahan ini penyebab hal itu bisa terjadi. Ustaz Arifin Ilham meninggal pada Rabu (22/5/2019) malam, di Rumah Sakit Kanker Penang Malaysia, ketika sedang dirawat. Sebelum meninggal, Ustaz Arifin Ilham menderita kanker nasofaring dan sembuh.

Namun kemudian Ia kembali menderita kanker kelenjar getah bening stadium 4A. kanker kelenjar getah bening adalah satu dari 10 jenis kanker yang terjadi di Indonesia.

Kata dokter tentang kanker getah bening

Limfoma atau kanker yang berhubungan dengan limfa cukup umum di Indonesia. Menurut data Globocan, limfoma non-Hodgkin jenis ini adalah kanker nomor 7 yang sering ditemukan di Indonesia.

BACA JUGA  Kisah Sedih Telemarketer Tunanetra, Kerja Berat Dicaci Sampai Dibilang Penipu

Dokter dari Divisi Hematologi Onkokogis Medis Departemen Kedokteran Internal FKUI / RSCM, Dr.dr Andhika Rachman SpPD-KHOM mengatakan, limfoma dapat disebabkan oleh berbagai faktor.

Kanker ini terjadi karena pertumbuhan berlebihan dari sistem kekebalan tubuh atau sel limfosit. Jenis kanker ini dikenal sebagai Limfoma Non-Hodgkin (LNH) dan Limfoma Hodgkin (LH).

Makanan yang menjadi penyebab kanker getah bening

Namun siapa sangka, salah satu makanan yang menjadi penyebab utama kanker getah bening adalah Ikan Asin, lo. Ya, ikan asin yang sering diproses ternyata memiliki kandungan yang bisa menyebabkan kanker getah bening.

Zat yang terkandung dalam ikan asin disebut nitrosamin. Hal ini diungkapkan oleh seorang ahli karsinoma nasofaring Dr. dr. Farhat, M.Ked Sp. THT.KL

Comments

Tulis Komentar

Tags:,
error: