Konon Wanita Sedang Haid Tidak Boleh Berkunjung Ke Pulau Ini

Pulau Rinca Dan Pulau Komodo letaknya tidak jauh, bisa di bilang tetanggaan antar pulau. Di pulau Rinca dan Pulau Komodo sama-sama di huni oleh penduduk asli yang berdampingan dengan sang naga purbakala atau Komodo.

Dilansir dari indonesiakaya.com(16/6). Sekitar tahun 1760-an ternyata daerah Pulau Komodo Dan Pulau Rinca merupakan wilayah kekuasaan Kerajaan Bima.

Image result for pulau rinca

Kini Pulau Komodo dan Pulau Rinca menjadi tempat wisata yang sangat cantik dan luar biasa indah. Pulau Komodo sendiri dinyatakan sebagai situs warisan dunia UNESCO yang sangat terkenal.

Di kisahkan dongeng yang menyatakan Ora (Komodo) adalah saudara kembar Gerong anak dari isteri Empu Najo. Kala itu sang putri mengandung anak kembar, dan ketika lahir yang satu berwujud manusia bernama Gerong dan satu lagi berwujud Komodo dinamakan Ora.

BACA JUGA  Belle Sorenson Gunness Wanita Gila Harta Yang Tega Membunuh Anaknya Demi Uang Asuransi

Related image

Keduanya hidup terpisah, Ora yang hidup di hutan dan Gerong di kerajaan. Ketika Gerong sedang melakukan perburuan bertemu dengan seekor Komodo hingga hampir membunuh komodo tersebut di larang oleh sang putri tidak lain ibunda Gerong, mengatakan bahwa Komodo tersebut adalah saudata kembar Gerong.

Tidak hanya itu misteri mitos yang lain adalah tidak adanya monyet berekor panjang di daerah tersebut, dan pantang sekali mengucapkan kata “monyet”.

Image result for pulau rinca

Apalagi ada larangan keras jika wanita sedang mengalami halangan atau haid, tidak boleh memasuki kawasan hutan dalam jika tidak ingin menerima akibatnya.

Jadi bagi wanita yang sedang liburan di kepulauan komodo atau pun pulau rinca mengalami haid, di sarankan tidak memasuki hutan dalam untuk keselamatan wanita tersebut.

Comments

Tulis Komentar

Add a Comment

Your email address will not be published.

error: