in

Kisah Tragis Korban Kecelakaan Pesawat Yang Rela Menjadi “Kanibal” Untuk Bertahan Hidup

Korban Kecelakaan Pesawat

Megamein.com –  Kisah memilukan ini terjadi pada seorang pria yang bernama Nando parrado yang merupakan korban kecelakaan pesawat Air Force flight 571. Pada tahun 1972 pesawat air Force flight dalam rute penerbangan Uruguay menuju Cile, hendak mendarat di bandara Pudahuel di Curico, Cile.

https://megamein.com

Namun karena pada saat itu terjadi badai salju yang sangat lebat yang akhirnya menyebabkan pilot salah membaca arah, tepat didepan pesawat terdapat sebuah gunung besar yang diselimuti es.

Sudah bisa ditebak, pesawat tersebut pun akhirnya menabrak dan jatuh. Di dalam pesawat itu terdapat 44 penumpang dan yang berhasil selamat hanya tersisa 16 orang yang termasuk, Nando parrado dalamnya.

Sudah selama beberapa hari bantuan pun tidak kunjung datang yang akhirnya menyebabkan penumpang yang selamat meninggal satu persatu karena hipotermia, bahkan Ibu dari Nando ikut meninggal setelah kecelakaan tersebut yang tepat di hari kedelapan sang adik tercinta pun juga ikut serta menyusulnya.

BACA JUGA  5 Pengobatan Salah Kaprah Yang Pernah Dipercayai Masyarakat

Mereka yang berhasil bertahan hidup berjuang untuk menghangatkan diri mereka dengan mengais busa dan robekan kursi pesawat. Bukan hanya itu, untuk terus bertahan mereka memanfaatkan makanan yang dibawa oleh penumpang lain di dalam pesawat dan juga berusaha untuk mencairkan es agar dapat diminum.

Namun ketika persediaan makanan habis, akhirnya Nando dan salah satu penumpang selamat lainnya yaitu Roberto mereka memutar otak bagaimana caranya mereka bisa bertahan hidup dengan kondisi tersebut. Akhirnya dengan sangat terpaksa mereka rela untuk memakan daging para korban pesawat yang telah meninggal.

BACA JUGA  Tewasnya Sipong Si Algojo Dari Peristiwa Medium

Roberto yang merupakan mahasiswa kedokteran ternyata telah terbiasa melakukan prosedur menyayat daging, secara teknis yang dilakukan oleh Nando dan Roberto bukanlah kanibalisme atau membunuh orang dan memakannya, namun yang mereka lakukan adalah “antropofagi”.

Akhirnya Setelah sekian lama Nando dan Roberto memutuskan untuk turun gunung dengan bermodal radio komunikasi yang berhasil mereka temukan di serpihan pesawat yang jatuh, selama 10 hari mereka melakukan perjalanan yang Menantang maut tersebut.

Akhirnya Setelah sekian lama berjalan mereka berhasil sampai di sebuah trek Tak Bertuan, disitu mereka akhirnya menemukan seorang penduduk setempat, setelah diceritakan semuanya dan mengetahui yang terjadi, akhirnya masyarakat setempat pun ikut membantu dan bergegas secepatnya mencari bantuan.

Karena kisahnya yang bisa dibilang sangat tragis, kisah Nando ini pun bahkan difilmkan dalam sebuah filem berjudul Alive(1993).

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Comments

Tulis Komentar

Kisah Hiroo Onoda Prajurit Yang “Tertipu” Selama 29 Tahun Berperang Sendirian

Kisah Bocah Yang Berhasil Membobol Istana Inggris Dan Mencuri Celana Dalam Sang Ratu