Kisah Rosalia Lombardo, Mumi yang Bisa Berkedip Bikin Pengunjung Ketakutan!

Megamein.com – Rosalia Lambardo, adalah gadis kecil yang tidak sempat menikmati keindahan dunia akibat penyakit yang di deritanya. Rosalia mengidap penyakit pneumonia yang menyebabkan ia harus meregang nyawa di tahun 1920.
Sang Ayah yang sangat mencintainya meminta Dr. Alfredo Salafia untuk menjaga dan mengawetkan tubuh putrinya.

Dilansir dari liputan6.com(19/6). Kemudian Dr. Alfredo melakukan suntikan formaldehida yang dicampur dengan asam salisilat, gliserin, garam seng dan alkohol sebelum akhirnya di balse dan dikeluarkannya organ-organ tubuhnya agar tetap dalam keadaan kering dan mencegah pembusukan.

Setelah itu tubuh Rosila diabadikan ke dalam peti kaca dan sampai hari ini kita masih bisa bertemu dengannya di Biara Catacombs Capuchin di Palermo, Italia.

BACA JUGA  Tahukah Anda Bahwa Dulu Warna Pink Identik dengan Laki-Laki

Rosalina mumi diberi julukan sebagai Sleeping Beauty dari Catacombs Capuchin yang memiliki mata biru dan senyum paling indah di dunia. Wajahnya benar-benar seperti gadis kecil yang sedang tidur.

Dikatakan bahwa para pengunjung biara terkadang suka melihat mata mumi gadis ini terbuka dan mengedipkan mata, seolah-olah dia masih hidup.

Namun menurut penjelasan Dario Piombino-Mascali, kurator Kapuchin Catacomb, Ini hanya ilusi optik yang dihasilkan dari cahaya yang disaring melalui jendela samping terutama saat di siang hari.

Comments

Tulis Komentar

Add a Comment

Your email address will not be published.

error: