in ,

Kisah Lapu-Lapu Melawan Penjajah Portugis yang Terkenal Kebal Peluru dan Tombak

Kisah Lapu-Lapu Melawan Penjajah Portugis yang Terkenal Kebal Peluru dan Tombak

Megamein.com – Lapu-lapu atau bisa disebut juga dengan nama lainnya Kali Pulako, lahir pada tahun 1491 sampai 1542. Merupakan seorang Datuk atau kepala suku dari salah satu pulau yang ada di Filipina yaitu Mactan.

lapo-lapo juga merupakan orang Filipina pertama yang menentang pengaruh kolonialisme terhadap Spanyol dan juga sekarang lapu-lapu dianggap sebagai pahlawan nasional Filipina yang pertama.

Kisah ini bermula ketika Ferdinand Magellan, yang merupakan seorang penjelajah asal Portugis dan juga sekaligus orang pertama yang berhasil mengelilingi dunia, datang untuk pertama kalinya ke Filipina untuk membuat perjanjian dagang dengan kedua Raja Filipina dan juga menawarkan perjanjian untuk membunuh lapu-lapu yang pada kala itu merupakan musuh dari kedua raja tersebut.

BACA JUGA  Dijuluki Baboon Lady Wanita Ini Memiliki Kelainan Genetik Yang Membuat Ia Mirip Seperti Kera

Singkat cerita, ketika Ferdinand Magellan baru menginjakkan kakinya di pulau Mactan, yaitu pulau kepunyaan lapu-lapu, ternyata pasukan lapu-lapu sudah berdiri siap disana untuk menyergap rombongan Ferdinand.

BACA JUGA  7 Alasan Mengapa Islam Bisa Dengan Mudah Menyebar di Indonesia

Alhasil Ferdinand yang baru sampai itu ditembaki dengan menggunakan peluru beracun, setelah itu mukanya ditusuk dengan tombak bambu, dan tangan serta kakinya ditebas menggunakan pedang, tidak berhenti sampai disana Ferdinand masih dipukuli sampai tubuhnya Terhempas.

Meskipun mengalami luka yang parah, ferdinand tetap saja tidak mati juga bahkan dia berhasil untuk menginformasikan kepada para awak nya agar kembali ke kapal untuk segera kabur, setelah anak buahnya selamat dia baru benar-benar Mati.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Comments

Tulis Komentar

‘Badong’ Alat yang Dipakai Wanita Agar tetap Perawan dan Anti Selingkuh, Kalo Sekarang Laku gak ya?

Misteri Relief Borobudur, Ukiran Monster Laut di Pahatan Candi ASLI?