in

Kisah Bung Hatta Yang Tak Mampu Beli Sepatu Impiannya

Kisah Bung Hatta Yang Tak Mampu Beli Sepatu Impiannya

Renungan Kehidupan: Kisah Bung Hatta Yang Tak Mampu Beli Sepatu Impiannya Hingga Akhir Hayat

Megamein.com – Bung Hatta merupakan salah seorang sosok penting dalam memproklamirkan kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus 1945, meski begitu Bung Hatta juga dikenal dengan gaya hidupnya yang sederhana , jujur, teguh memegang prinsip dan selalu menepati janji.

Salah satu contohnya seperti, saat bung Hatta ingin mengunjungi ibu nya yang berada di sumedang, ia lebih baik meminjam mobil keponakannya, Hasjim Ning, untuk berpergian daripada harus menggunakan mobil negara, padahal dia bisa saja melakukan hal itu apa bila dia mau, dan pasti tidak ada orang yang akan protes.

BACA JUGA  Ingin Membuktikan Bahwa Dia Benar, Pria Ini Mati Karna Penelitiannya

Tetapi bung Hatta tahu, bahwa sebenarnya mobil tersebut merupakan milik negara dan tidak boleh digunaakan untuk tujuan pribadi.

Bahkan dimasa tuanya sendiri kehidupan sederhanya itu tidak pernah ia tinggalkan seperti kisah Bung Hatta yang diceritakan dalam buku yang berjudul ‘Muhammad Hatta , Untuk Negeriku‘.

Dalam buku tersebut terdapat kisah menarik dari Bung Hatta yang mana kisah itu tentang impian Bung Hatta yang tak pernah bisa di wujudkannya hingga akhir hayatnya.

Impian Beliau bukanlah impian yang muluk-muluk, diamana pernah ia menginginkan membeli sepatu Bally yang diidam-idamkannya namun impian itu tak pernah kesampaian karena ia cukup memiliki uang. Bahkan Bung Hatta hanya bisa memotong gambar dari iklan sepatu tersebut untuk dia simpan didalam buku hariannya.

BACA JUGA  Malahayati, Laksamana Wanita Pertama di Dunia Penakluk Portugis

Namun sayang keinginan ini baru diketahui oleh putrinya setelah Beliau wafat, putrinya berhasil menemukan secarik kertas berisi gambar potongan sepatu Bally di buku hariannya, dimana Bung Hatta Yang Tak Mampu Beli Sepatu.

Sumber: www.kompasiana.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Comments

Tulis Komentar

Serem Banget Inilah Kecelakaan Pesawat Paling Mengerikan Di Dunia, Bikin Ngilu!

Daniel Maukar Pilot Andalan Yang Malah Menyerang Istana Untuk Bunuh Bung Karno