in

“Kawin Sedarah” Keluarga Charles Darwin Diganjar Oleh Tuhan

Megamein.com – Charles Darwin yang merupakan pencetus teori evolusi disebut juga sebagai orang pertama yang menduga bahwa pernikahan sedarah dapat menyebabkan kecacatan pada keturunan.

Kecurigaan ini dikarenakan pada era Victoria, banyak dari keluarga kelas atas menjalin hubungan sedarah. Bahkan Charles Darwin sendiri menikah dengan sepupu pertamanya yang bernama Emma.

Darwin mulai bertanya-tanya tentang bahaya dari pernikahan sedarah setelah enam tahun sejak istrinya melahirkan anak terakhir mereka. Ia melihat ada kejanggalan pada keturunan sepupunya yang bernama Francis Galton.

BACA JUGA  'Suradji' Melakukan 42 Pembunuhan Untuk Mendapatkan Kekuatan, Untuk Menolong Banyak Orang

Salah satu putrinya mewarisi kondisi muntah-muntah yang dipicu oleh stres, sedangkan anaknya yang bernama Leonard memiliki respon agak lambat dan terkebelakang. Horace juga mewarisi kondisi gemetar, menangis serta semi -kejang. Sedangkan George mempunyai denyut nadi yang tidak teratur, serta Annie putri kecilnya meninggal pada usia 10 tahun.

Sadar dengan kondisi tersebut, Darwin melakukan eksperimen untuk lebih mengetahui tentang bahaya perkawinan sedarah. Ia mulai melakukan percobaan terhadap tanaman dengan memaksakan tanaman tersebut untuk menyerbuki dirinya sendiri. Dari hasil percobaan tersebut didapati bahwa generasi selanjutnya memiliki nasib buruk.

BACA JUGA  3 Isak Tangis Soekarno yang Menjadi Sejarah

Anakan dari tanaman tersebut memiliki ukuran yang lebih kecil serta lebih lemah dibandingkan dengan tanaman normal lainnya. Dari percobaan ini lah darwin menyadari bahwa fertilisasi cenderung menguntungkan sedangkan sel-fertilisasi malah merugikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Comments

Tulis Komentar

Persediaan Makanan Masih Banyak, Kapal Ini Malah Ditinggal Para Kerunya, Ini Penyebabnya!

Unik! Pria Ini Memiliki Hidung Mirip Dengan Karakter Kartun ‘Squidward’