Jingshan, Gunung Terkecil Didunia Ada Di Cina

Hasil gambar untuk naik gunung

Megamein.com – Disini siapa yang suka atau pernah mendaki gunung?
Tentunya membutuhkan usaha yang cukup banyak untuk sampai di Puncak Gunung. Berbeda halnya dengan gunung yang satu ini, gunung yang hanya dalan sekali lompatan bisa mencapai puncaknya.

Gunung Jingshan atau yang kerap disebut Gunung Jing merupakan gunung terpendek dan hanya terlihat seperti gundukan batu. Gunung ini terletak di sebuah ladang kosong di Shouguang, di Provinsi Shandong, Tiongkok.

Meski hanya memiliki tinggi 60 cm dengan panjang 1,24 meter dan lebar 0,7 meter namun tetap dianggap sebagai gunung. Sebagian besar Gunung ini berada di bawah tanah yang kedalamannya diperkirakan mencapai 157 kaki atau sekitar 48 meter.

BACA JUGA  Di Zaman Orde Baru Remaja Indonesia Tidak Boleh Melakukan 5 hal Ini

Hasil gambar untuk Museum Shouguang

Gunung Jing sudah ada sejak lebih dari 100 tahun lalu Menurut keterangan mantan kurator Museum Shouguang Bo, Zheng Binhai, pada masa pemerintahan Mao Zedong, dikerahkan tim untuk menggali gunung Jing untuk membuktikan bahwa gundukan tersebut bukanlah gunung melainkan hanya sebuah batu, namun hasilnya nihil mereka tidak menemukan dasar dari batu tersebut.

Pada tahun 1958 dilakukan kembali penggalian dengan tujuan yang sama namun lagi-lagi hasilnya nihil. Dan saat ini pemerintah menetapkan larangan untuk penggalian di sekitar gunung Jingshan. Pemerintah setempat juga menjadikan gunung ini sebagai tempat wisata dan dianggap sebagai aset yang harus dilindungi.

Comments

Tulis Komentar

Add a Comment

Your email address will not be published.

error: