in

Inilah Tokoh yang Dicap Sebagai Pengkhianat Oleh Pak Harto Beginilah Nasibnya Sekarang!

Tokoh yang Dicap Sebagai Pengkhianat Oleh Pak Harto

Megamein.com – Soeharto atau sering juga di panggil dengan Pak Harto, ini merupakan pemim ke 2 indonesia yang banyak menimbulka pro dan kontra. Banyak sekali cerita tentang Presiden RI kedua ini yang dimasa kepemimpinannya selama 32 tahun memunculkan kebijakan kebijakan yang sangat fenomenal. Namun pak Harto sendiri menyatakan mundur dari kursi kepresidenan pada tanggal 21 Mei 1998 di tengah desakan dan demonstrasi besar-besaran yang dilakukan oleh para mahasiswa. Ia mundur, setelah ditinggalkan oleh orang-orang terdekatnya. Bahkan oleh Orang-orang yang diangkat dan dibesarkannya.

Mereka inilah yang dicap sebagai pengkhianat oleh Pak Harto. salah satunya ialah Harmoko. Harmoko sendiri merupakan orang terdekat Pak Hartodan juga orang yang paling setia, Harmoko sendiri merupakan mantan wartawan yang diangkat dan dibesarkan oleh Pak Harto. Bahkan Pak Harto sampai mempercayai Harmoko dengan mengangkatnya jadi Menteri Penerangan tiga periode kabinet berturut turut.

Bukan hanya itu saja, bahkan Pak Harto pula yang mengantarkan namanya menjad Ketua Umum Partai Golkar. Lantas jadi Ketua MPR. Meski begitu Harmokolah yang mengusulkan agar Soeharto kembali menjabat sebagai presiden untuk periode 1998-2003 sebelum pelaksanaan Sidang Istimewa MPR. Tapi Tanpa diduga duga Harmoko mengeluarkan keterangan pers dan meminta agar Soeharto mundur, Harmoko juga yang menekan Pak Harto agar mundur dari kursi Presiden pada tahun 1998.

BACA JUGA  "Sosrokartono" Kakak Kartini Yang Jenius Namun Kisahnya Tidak Ada di Pelajaran Sekolah

Namun banyak yang menduga, Kenapa Harmoko demikian itu karena Harmoko merasa ketakutan. Pasalnya, rumah keluarganya di Solo dibakar oleh massa, kondisi itu akhirnya membuat Harmoko memilih untuk berbalik badan dan melawan orang yang telah membesarkan namanya.

Lalu bagaimana nasib Harmoko sekarang? Pada tahun 2016, situs cnnindonesia.com memuat membuat berita tentang kondisi Harmoko. Menurut situs cnnindonesia.com (19/5/2016), kondisi Harmoko sekarang sangat memprihatinkan. Mengutip keterangan dari ajudannya, mantan Menteri Penerangan ini, tengah menderita sakit keras. Harmoko mengalami kerusakan pada saraf motorik otak belakang. Bahkan, untuk berkomunikasi saja Harmoko sangat kesulitan sekarang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Comments

Tulis Komentar

Gila! Wanita Cantik ini Harus Hidup Dengan 31 Pria di Pulau Terpencil, Kasihan!

Tak Disangka Inilah Perintah Pertama Soekarno Saat Menjadi Presiden, Kocak Sekali!