in

Inilah Santapan Terakhir Dari Monster Rusia ‘Grigori Rasputin’ Sebelum Akhirnya Dibunuh!

Megamaein.com – Sudah lebih dari 100 tahun yang lalu grigori Rasputin telah mati terbunuh tepatnya pada tanggal 1916, Bahkan kehidupan dan kematian nya masih saja menarik bagi semua pencinta sejarah Rusia, Rasputin sendiri disebut sebagai seorang dukun, orang yang suci dan bahkan juga penipu.

Kehidupan Rasputin sendiri memang menjadi bahan perbincangan beserta kematiannya pula dikelilingi oleh banyak misteri, menjadi salah seorang yang pernah dekat dengan permaisuri Rusia, bahkan dia juga menjadi orang yang berpartisipasi memicu Perang Dunia satu.

Namun pada Desember 1916 iklim politik di kekaisaran Rusia yang semakin memburuk akhirnya segera desas-desus hubungan dekat Rasputin dengan Ratu ini menyebar di kalangan warga, tidak terlepas dari ketidakpuasan para menteri Rasputin tetap dekat dengan kekuasaan bahkan di antara mereka ada yang membenci Rasputin ialah Pangeran Felix Yusupov yang menjadi suami Putri Irina, keponakan dari Nicholas II.

Pangeran Felix ini berkoordinasi dengan Grand Duke Dmitri Pavlovich, yang merupakan anggota lain dari keluarga kerajaan dan politisi monarkis Vladimir Purishkevich dalam upaya untuk membunuh Rasputin.

Pada tanggal 30 Desember 1916 saat menjelang petang Felix bersama gerombolannya pergi ke istana, Setelah tiba rasputin sendiri mendengarkan sebuah lagu “Yankee Doodle” yang dimainkan dari lantai atas dimana, seperti yang dijelaskan Felix, Putri Irina mengadakan pesta.

BACA JUGA  William Cropper, Pemain Bola Pertama Yang meninggal Dunia Dalam Pertandingan

Pada mulanya, rencananya mereka akan membawa Rasputin ke dalam ruangan makan di ruang bawah tanah, Lalu setelah itu mereka akan meracuni rasputin dengan kue dan anggur yang telah dicampur dengan sianida. Ramuan ketika diajak pada awalnya Rasputin sempat menolak namun setelah beberapa kali bujukan akhirnya dia mau juga.

Setelah itu apa yang terjadi selanjutnya kemudian dijelaskan dalam sebuah memoar Felix sebagai “mimpi buruk.”

Diceritakan bahwa Rasputin sendiri menenggak 3 gelas anggur yang telah diracuni dan memakan kue namun tidak menunjukkan gejala apa-apa, karena melihat keanehan itu telepon izin untuk naik ke lantai atas dan melaporkan hal tersebut kepada Grand Duke Dmitri Pavlovich.

Setelah itu Grand Duke Dmitri Pavlovich memberikan sebuah senjata revolver kepada Felix untuk meng habisinya, akhirnya Felix pun bergegas kembali ke ruang bawah tanah untuk menghabisi Rasputin.

Dalam memoar Felix menceritakan bahwa ia perlahan-lahan mengarahkan pistol ke Rasputin yang menatapnya kaget dan melepaskan tembakan, setelah melihat Rasputin tergeletak akhirnya dia meninggalkan ruangan tersebut, namun karena merasa ragu Felix akhirnya memutuskan untuk kembali melihatnya, dia turun, mendekati tubuh rasputin, dan tiba-tiba Rasputin terbangun dan mencekik Felix.

BACA JUGA  15 Foto-foto Kecantikan Wanita Satu Abad Silam

Ternyata Rasputin belum benar-benar mati akhirnya Felix berusaha melepaskan cekikan itu dan melarikan diri pergi menaiki menaiki tangga, Rasputin pun mengikuti.

Purishkevich yang melihat lalu berlari keluar dari istana melalui pintu belakang dan melihat Rasputin yang sedang melintasi halaman. Dari memoar Yusupov, tampak bahwa Purishkevich menembak satu kali, namun sayang meleset dari sasaran, lalu ia mencoba lagi dan meleset lagi.

Adalah peluru ketiga dan keempat yang berhasil mengenai kepala Rasputin hingga jatuh di salju, meskipun sudah seperti itu raspitin tidak juga kunjung mati, akhirnya dia dilempar kesebuah suangai, dan barulah ia benar-benar mati.

Namun sayangnya suara tembakan di halaman istana itu menarik seorang polisi yang sedang bertugas di dekatnya. Yusupov menulis dalam surat yang dikirimkan kepada Ratu bersumpah bahwa dia tidak ada hubungannya dengan kematian itu. Namun Felix sendiri akhirnya diasingkan untuk tinggal di sebuah desa.

Itu adalah hukuman ringan dibandingkan dengan Grand Duke, yang dikirim untuk bertugas sebagai tentara di Persia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Comments

Tulis Komentar

Pembunuh Sadis yg Berhasil Ditangkap Berkat Bantuan Arwah Korban Nya Sendiri, Lah Ko Bisa!

Brian Peppers Pembunuh Anak-Anak Yang Memiliki Kelainan Seks Ini, Berakhir Menghilang Misterius