in

Inilah Penampakan Dari Pohon Pencabut Nyawa Saat Perang Dunia I

Megamein.com – Pada awal peperangan di Perang Dunia I, banyak sekali hal yang dilakukan oleh militer Perancis untuk bersembunyi dari setiap serangan tentara Jerman. Salah satunya yaitu ketika Prancis membuat sebuah kamuflase untuk mengelabuhi pasukan Jerman di medan pertempuran.

Salah satu Jenderal Prancis yang bernama, de Castelnau, mengatakan kepada pelukis Lucien-Victor Guirand de Scevola untuk mengembangkan sebuah cara agar bisa menyembunyikan para prajurit, terutama mereka yang ditugaskan untuk memantau di bagian garis depan.

Saat itulah akhirnya taktik “Pohon palsu” ini mulai diterapkan. Banyak dari tentara Prancis yang mendirikan menara pemantauan yang terbuat dari besi dan menyembunyikan menara tersebut dengan cara menutupinya dengan ranting pohon dan daun.

BACA JUGA  "Oetari" Janda Perawan Istri Pertama Bung Karno Juga Merupakan Neneknya Maia Estianty

Teknik ini sendiri Pertama kali pertama kali diterapkan pada bulan Mei 1915 selama pertempuran Kedua Artois. Ketika itu diperuntukan untuk memantau basis Jerman dan mengarahkan artileri.

Dengan keberhasilan dari gagasan ini, kala itu kerajaan Inggris mengirimkan sejumlah ahli yang bertujuan untuk mempelajari teknik yang telah dikembangkan oleh Perancis tersebut.

Hasil dari pengamatan tersebut, akhirnya para pejabat Inggris sendiri memutuskan untuk mengembangkan teknik membuat pohon yang terlihat persis sama dengan pohon asli.

BACA JUGA  Kapten Eddie Pasang Ranjau Anti-Tank Dekat Rumah Soeharto Ini Alasannya

Pimpinan militer Inggris sendirilah yang ditugaskan langsung untuk mempelajari teknik yang digunakan Prancis kepada pelukis Inggris, Solomon Joseph Solomon. Tim insinyur melakukan penelitian pada satu pohon sebelum akhirnya mereka mengembangkan temuan mereka.

Solomon akhirnya menggunakan teknik pematung Leon Underwood untuk membangun sebuah pohon tiruan. Dia membangun menara pemantau yang ia rangkai seperti pohon yang dibangun dari tabung besi yang cukup lebar untuk memasukan seorang prajurit.

Di dalam silinder itu, agar prajurit bisa duduk sambil memonitor pergerakan musuh Solomon menempatkan tangga dengan kursi di atas setinggi 3 meter.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Comments

Tulis Komentar

Sejarah Kelam Dianggap Terlalu Mengerikan 4 Kejadian Ini Terpaksa Dihapuskan Dari Sejarah

Sejarah Kelam Dianggap Terlalu Mengerikan 4 Kejadian Ini Terpaksa Dihapuskan Dari Sejarah

Prank Berujung Maut! Kisah Perawat Yang Membongkar Rahasia Kerajaan