Ini Alasan Mengapa Zaman Dulu Gak Ada Foto Alay, Anak Tik Tok Pati Bakal Bersyukur

Megamein.com – Berbeda halnya dengan zaman sekarang, dimana banyak foto-foto selfie yang ekspresif berhamburan di berbagai media sosial. Pada foto-foto orang dimasa lampau dapat terlihat bahwa pose yang mereka pakai saat hendak difoto justru biasa-biasa saja.

Dilansir dari Merdeka.com(18/5). Bukan tanpa alasan, hal ini ternyata dipicu oleh lamanya durasi waktu yang dilakukan dalam sekali pemotretan. Wajar saja diperlukan waktu yang lebih lama karena kamera yang digunakan pada masa lampau tentu saja tidak secanggih sekarang ini.

Lamanya durasi waktu ketika pemotretan ini berlangsung, membuat objek pada foto tersebut tidak dapat bergerak atau melakukan apapun sampai pemotretannya selesai. Hal inilah yang menjadikan ekspresi mereka terlihat biasa, karena jika mereka berfoto sambil tersenyum mungkin saja gigi mereka akan menjadi kering ketika pemotretan usai.

BACA JUGA  Bikin Merinding! Inilah Kalimat Terakhir Pilot Frederick Valentich Sebelum 'Diculik' UFO

Waktu yang diperlukan dalam sebuah pemotretan di masa lampau antara 5 hingga 30 menit. Hal ini dipicu oleh belum berkembangnya teknologi kamera baju pada masa itu. Itulah alasannya mengapa wajah mereka yang tengah difoto sering terlihat lelah atau cemberut.

Bukan hanya masalah teknologi namun ada alasan lain mengapa orang zaman dulu tidak tersenyum saat difoto. Mereka di zaman dulu akan selalu berusaha membunyikan giginya untuk meningkatkan kewibawaan nya.

BACA JUGA  Asal usul Fenomena Gancetan, Benarkah Itu karna Ulah Setan?

Sedangkan ekspresi cemberut disebabkan oleh karena kurang familiar nya mereka terhadap benda yang ada didepannya. Memang pada masa itu cara kamera merupakan sebuah benda yang cukup aneh dan tidak begitu dikenal oleh masyarakat. Ditambah lagi dengan pencahayaan bahwa berfoto dapat mengurangi usia yang dimiliki oleh seseorang.

Namun seiring dengan perkembangan zaman, kamera akhirnya menjadi sesuatu yang lumrah di masyarakat. Bahkan dengan banyak teknologi yang semakin canggih bahkan bisa mengambil foto dengan sangat cepat walau di tempat gelap sekalipun.

Comments

Tulis Komentar

Add a Comment

Your email address will not be published.

error: