Ingin Membuktikan Bahwa Dia Benar, Pria Ini Mati Karna Penelitiannya

Megamein.com – Jesse William Lazear, merupakan seorang berkewarganegaraan Amerika yang lahir pada tanggal 2 Mei 1866, dialah orang yang berhasil membuktikan bahwa demam kuning merupakan infeksi dari seekor nyamuk, meski semua itu harus dibayar dengan nyawanya.

Dilansir dari britannica.com(26/5). Pada tahun 1892, Jesse William Lazear akhirnya menerima gelar kedokterannya yang dia peroleh dari universitas Physicians and Surgeons, Columbia. Dia berhasil menyelesaikan pembelajarannya di Eropa dan bergabung dengan staf rumah sakit Johns Hopkins, dalam upaya untuk meneliti struktur parasit malaria.

Pada tahun 1900, dia pergi ke Kuba dengan pasukan daratan AS sebagai salah seorang ahli bedah, dan dimintai bergabung dalam komisi penelitian mengenai demam kuning bersama Walter Reed, James Carroll, and Aristides Agramonte.

BACA JUGA  Sejarah Kelam Dianggap Terlalu Mengerikan 4 Kejadian Ini Terpaksa Dihapuskan Dari Sejarah

Karena ingin membuktikan penelitiannya benar, bahwa virus demam kuning disebabkan oleh nyamuk. Jesse William Lazear, akhirnya membuktikannya dengan cara membiarkan nyamuk yang terinfeksi untuk menggigitnya.

Oleh karna sebab itu lah membuat dirinya harus meregang nyawa karena penyakit tersebut, namun pengorbanannya tak sia-sia, akhirnya dia berhasil membuktikan apa yang ia klaim merupakan suatu kebenaran.

Comments

Tulis Komentar

Add a Comment

Your email address will not be published.

error: