Ada Emoji LGBT Tersembunyi di Aplikasi WhatsApp, Benarkah?

Ada Emoji LGBT Tersembunyi di Aplikasi WhatsApp

Megamein.com – Beberapa waktu lalu salah seorang pakar emoji terkemuka di dunia mengungkapkan, ada emoji LGBT (lesbian, gay, biseksual dan transgender) berupa bendera khas mereka, yang ternyata tersembunyi di dalam aplikasi WhatsApp. Untuk memunculkannya sendiri perlu trik khusus.

Untuk saat ini memang, tidak ada emoji resmi untuk kelompok LGBT itu sendiri. Sehingga, untuk mendapatkan semua itu mereka harus rela melakukan cara yang rumit untuk mendapatkan simbol bendera tersebut.

Dilansir dari situs Metro, Kamis 7 Maret 2019, keberadaan emoji sendiri diatur oleh organisasi Unicode. Mereka menetapkan standar, tentang semua emoji yang selama ini telah beredar di masyarakat. Namun, semua itu sebenarnya tida semuanya bisa muncul. Tergantung pada masing-masing perusahaan yang menerbitkan, apakah bersedia menambah emoji baru di perangkat mereka atau tidak.

BACA JUGA  Nannie Doss Membunuh 11 Orang dan Masih Bisa Tertawa Ketika di Hukum

Penggunaan bendera khas LGBT sendiri itu ternyata hanya bisa ditemukan di laman Emojipedia. Namun, emoji ini sendiri itu bisa dijalankan di ponsel yang berbasis Google. Pakar emoji, Jeremy Burge dalam Twitter-nya tengah mengunggah sebuah video bendera LGBT di platform WhatsApp.

Ternyata WhatsApp sendiri Memang kerap kali mengadakan pengadaan simbol yang tidak ada di Unicode, bukan untuk pertama kalinya. Platform ini juga sudah pernah membuat emoji sendiri. emoji yang mereka buat, juga diketahui belum pernah ada di Unicode,” tulis Emojipedia.

BACA JUGA  Karna Ibunya Makam Penyanyi Punk Ini Tiba-Tiba Dipenuhi Kencing dan Tinja Manusia

Emojipedia juga menyebutkan, WhatsApp adalah aplikasi pertama yang memiliki emoji jari tengah pada 2015, padahal tidak ada satu pun vendor manapun yang menambahkan emoji tersebut. Kemudian pada 2016 lalu, platform itu juga membuat emoji cincin olimpiade dengan lima karakter lingkaran didalmnya.

Karena hal ini akhirnya, ada 1.000 orang yang menandatangani petisi pengadaan emoji bendera LGBT. Pembuat petisi ini menyampaikan, emoji adalah cara universal untuk mengomunikasikan perasaan dalam pesan teks atau media sosial.

Comments

Tulis Komentar

Tags:
error: