Ditemukannya Patung Firaun Yang Diduga Mengejar Nabi Musa

Megamein.com – Telah ditemukan patung raksasa setinggi 8 meter yang diduga adalah sosok Raja Ramses II pada masa pemerintahan mesir kuno, patung tersebut ditemukan di bawah tanah di kawasan padat penduduk.

Pemerintahan otoritas Mesir menyebutkan bahwa temuan patung Raksasa yang dibalut dengan tulisan hieroglyph ini, merupakan salah satu temuan arkeolog penting dalam sejarah.

Melihat ditemukannya patung tersebut ini berdekatan dengan lokasi kota kuno Heliopolis yang dibangun oleh ramses II, semakin memperkuat dugaan bahwa patung tersebut merupakan sosok Firaun yang mengejar Nabi Musa seperti digambarkan dalam Al-quran atau sekitar 3000 tahun yang lalu.

BACA JUGA  Sejarah Patung Pancoran, dan Harta Karun Soekarno Yang Masih Belum Ditemukan

Ramses II sendiri adalah merupakan firaun paling Agung yang pernah memimpin pada tahun 1279 hingga 1213 kekuasaannya membentang dari sebelah timur Suriah menuju Selatan Sudan.

Sebagian orang percaya bahwa firaun Ramses II adalah sosok raja pada masa Nabi Musa yang mencoba mengejar rakyat Mesir yang mengungsi sampai di Laut Merah.

Arkeolog dari Mesir dan Jerman bekerja sama untuk mengangkat patung tersebut untuk dilakukannya restorasi.

Pemerintah Mesir berharap dengan temuan ini dapat memancing para wisatawan yang pernah hilang akibat perang yang terjadi di negara tersebut

seperti inilah penampakan patung Ramses II :

Patung Firaun Yang Diduga Mengejar Nabi Musa

Patung Firaun Yang Diduga Mengejar Nabi Musa

 Patung Ramses II

 Patung Ramses II

 Patung Ramses II

 Patung Ramses II

 Patung Ramses II

 Patung Ramses II

 Patung Ramses II

 Patung Ramses II

Comments

Tulis Komentar

Add a Comment

Your email address will not be published.

error: