Didalam Peta Kuno Abad 17, Seperti Inilah Penampakan Indonesia

Megamein.com – Terdapat sebuah peta langkah yang menggambarkan wilayah timur Indonesia yang telah dibuat kira-kira abad ke 17, meskipun bisa dibilang ini peta tua tapi peta kuno ini sudah menggunakan banyak warna didalamnya bukan hanya hitam dan putih saja seperti peta-peta yang sama pada zamannya.

Peta ini dibuat oleh seniman dari Amsterdam belanda pada akhir abad ke 17 yaitu Antoine de Winter, peta gambar Indonesia Inipun diterbitkan oleh pembuat peta asal Prancis, Nicolas Sanson d’Abbeville pada 1600-1667.

Di Belanda peta ini diterbitkan dalam Pocket Atlas of Asia c. 1653 dan seperti inilah penampakan wilayah Indonesia di bagian timur yang tertera pada peta kuno tersebut:

BACA JUGA  Kisah Leimena, Menteri Jujur zaman Soekarno Ini Hanya Punya 2 Helai Kemeja

Peta Kuno Abad 17

Peta ini menunjukkan Kepulauan Indonesia bagian timur dan Papua Nugini digambarkan seperti yang tertera termasuk Maluku Utara (Ternate dan Tidore) serta Kepulauan Banda yang menghasilkan vanili dan pala.

Sampai sekarang peta kuno ini masih dalam kondisi bagus, Untuk kalian yang berminat ingin membeli peta kuno tersebut, peta ini dijual dengan harga berkisar US$ 590. Menurut laman bartelegallery.com

Comments

Tulis Komentar

Add a Comment

Your email address will not be published.

error: