in

‘David Rice Atchison’ Jadi Presiden Amerika Cuman 1 Hari, Ia Malah Lakukan Ini!

Megamein.com – Jadi awalmula ceritanya seperti ini, di Amerika Serikat (AS) hampir semua presiden dilantik pada tanggal 4 Maret, namun tidak untuk Zachary Taylor yang semestinya ia dilantik untuk menggantikan James K. Polk pada 4 Maret 1849. Zachary Taylor ini menolak dilantik pada tanggal 4 karna hari itu jatuh pada hari Sabat.

Alhasil Taylor dan wakilnya baru dilantik pada tanggal 5 Maret 1849. Persoalannya terjadi disini, ada kekosongan jabatan pada tanggal 4 Maret, lantas siapa yang harus menjabat sebagai presiden selama 24 jam sebelumnya.

BACA JUGA  Inilah Para Petinggi Nazi yang Terkenal Sangat Kejam

Akhirnya terpilihlah nama David Rice Atchison yang ditunjuk untuk menjabat sebagai presiden ke-12 AS dalam waktu 24 jam. Akhirnya dilantik lah David Rice Atchison menjadi presiden sementara oleh Senat pada 2 Maret.

Pelantikan Atchison itu sendiri telah sesuai dengan undang-undang tahun 1792, yang didalamnya mengatur bahwa pemimpin Senat berada di urutan ketiga garis suksesi, bila presiden dan wakil presiden berhalangan.

BACA JUGA  5 Sejarah Letusan Gunung Paling Dahsyat di Indonesia

Maka dengan dilantik Atchison sebagai presiden sementara, pelantikannya Zachary Taylor pun bisa diundur hingga 5 Maret. Oleh karena itu keabsenannya sebagai presiden Senat dipertanyakan.

Alhasil Atchison pun menjadi Presiden Amerika Serikat selama satu hari pada 4 Maret 1849. Hal lebih mengejutkan lagi, ketika menjabat sebagai presiden selama satu hari tersebut, Atchison menghabiskan kebanyakan waktunya itu iya gunakan hanya untuk tidur dan tidak melakukan kebijakan-kebijakan strategis untuk Amerika.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Comments

Tulis Komentar

Fientje de Feniks Pelacur Kelas Atas Zaman Belanda yang Buat Meneer Bertekuk Lutut!

Gila! Bocah 14 Tahun Ini Berhasil Mendirikan Sebuah Negara, Bahkan Dia Jadi Rajanya