Cerita Misteri Nyata Kandang Menjangan Yogyakarta, Yang Sangat Ditakuti Warga

Megameain.com – Kandang menjangan/panggung krapyak merupakan bangunan kuno yang sudah berdiri sekitar 250 tahun. Berada di lokasi sebelah selatan Plengkung Gading, ternyata dulunya adalah sebuah hutan. Dahulu hutan krapyak adalah tempat berburunya keluarga keraton.


Di tahun 1613 ada kerabat keraton yang meninggal karena di seruduk kijang yang biasa di sebut menjangan pada saat berburu. Kemudian di bangunlah benteng untuk memperingati kematian kerabat keraton, dan juga benteng tersebut di jadikan sebagai pertahanan jika ada serangan hewan liar. Menjadi tempat paling efesien untuk mengintai buruan.

Lokasi yang berada pada garis lurus dengan pantai selatan ini pernah di renovasi satu kali dengan menambah jeruji besi dan pagar pintu yang menjadi terkesan sangat mistis. Sehingga masyarakat tidak bias sembarangan masuk kedalam panggung krapyak tersebut. Jika ingin masuk harus bersama juru kunci terlebih dahulu agar tidak terjadi hal-hal mengerikan.

BACA JUGA  5 Harta Karun di Indonesia Ini Masih Belum Ditemukan

Pernah suatu ketika ada seorang mahasiswa yang melintasi Kanjang menjangan menggunakan motor pada waktu tengah malam. Lampunya sekilas menyoroti tempat tersebut dari jarak beberapa ratus meter. Terlihat dari sela-sela pagar besi dan pintu ada sesosok wanita bergantung terbalik dengan rambut panjang dan berbaju putih didalam kandang menjangan.

Comments

Tulis Komentar

Add a Comment

Your email address will not be published.

error: