Rakyatnya Menderita, Namun Beginilah Cara Kim Jong-un Menghamburkan Uangnya

Megamein.com – Di tahun 2017 silam salah satu media asal Amerika Serikat bernama Huffington Post memperkirakan bahwa Kim Jong-un memiliki kekayaan sekitar US$ 5 miliar (Rp 65,6 triliun).

Bahan dalam laporan tersebut juga menyebutkan Kim sendiri diduga kuat menghabiskan kekayaan tersebut untuk barang-barang mewah. Bahkan bisa dibilang koleksi barang merah nya cukup beragam mulai dari sebuah sedan mewah Mercedes-Benz hitam yang sempat ia gunakan untuk sejumlah parade kenegaraan.

Dan bahkan menurut data PBB yang dianalisa oleh MIT Media Lab’s Observatory of Economic Complexity, korea Utara sendiri tercatat telah melakukan impor sebanyak US$ 3,47 miliar, transaksi untuk pembelian barang mewah menjadi pengeluaran terbesar kedua. Pengeluaran terbesar pertama adalah total nilai impor Pyongyang dari Beijing.

Dan berikut beberapa koleksi benda-benda mahal yang diduga kuat dimiliki oleh Kim jong-un.

1. Pacuan kuda

Ternyata Kim sendiri memiliki hobi menggemari kuda. Ia pun tak tanggung-tanggung menggelontorkan dana untuk memuaskan hobinya tersebut, menurut sejumlah laporan sekitar 20% anggaran negara Korut sendiri dihabiskan hanya untuk merawat kuda balapnya Kim.

BACA JUGA  Misteri Mbah Dipo dan Indahnya Gunung Semeru

2. Bioskop Pribadi

Kim juga dikenal dengan pribadi yang sangat menyukai film, Bahkan dia juga membangun bioskop pribadi miliknya. Diketahui Cinema pribadi miliknya ini berkapasitas 1000 kursi dan untuk biaya nya saja membutuhkan ratusan ribu dolar.

3. Puluhan Ribu Koleksi DVD Orisinil

Seperti yang kalian tahu bahwa Korea Utara sendiri melarang keras untuk rakyatnya mengimpor film-film dari barat. Namun ternyata aturan tersebut tidak berlaku bagi Kim jong-un sendiri. Bahkan diduga ia memiliki koleksi sekitar 20.000 video orisinil, dan kebanyakan filmnya tonton berasal dari barat. Menurut salah satu kabar dari sahabatnya, eks pemain NBA Dennis Rodman, Kim menyukai film Rambo hingga Dallas.

BACA JUGA  Kerajaan Yang Hilang Ditemukan Kembali

4. Kapal Pesiar

Kebanyakan orang mungkin hanya bermimpi dan berangan-angan memiliki kapal pesiar sendiri. Namun itu tidak terjadi bagi Kim jong-un, dia bahkan diketahui telah memilikinya. Kim jong-un sendiri ternyata memiliki kapal pesiar senilai US$ 8 juta (Rp 105 miliar).

5. Istana Pribadi

Negara Korea terkenal dengan negara yang sangat miskin, dalam suasana serba kekurangan warga dari Korea Utara ini berjuang keras untuk bertahan hidup. Bahkan kelaparan di mana-mana merupakan hal yang biasa di negara tersebut.

Namun hal ini sungguh bertolak belakang dengan keadaan Kim jong-un yang merupakan pemimpin dari negara Korea Utara, diketahui yang memiliki setidaknya 17 tempat kediaman mewah dan juga segala fasilitas lengkap di dalamnya.

Google Earth sendiri, pernah memperlihatkan sebuah kompleks istana mewah di Distrik Ryongsong, pinggiran Pyongyang. Kompleks itu merupakan tempat tinggal ke-21 milik Kim Jong-il, yang sekarang menjadi milik Kim jong-un.

Comments

Tulis Komentar

error: