in

Kisah Bocah Yang Berhasil Membobol Istana Inggris Dan Mencuri Celana Dalam Sang Ratu

Kisah Bocah Yang Berhasil Membobol Istana Inggris Dan Mencuri Celana Dalam Sang Ratu

Megamein.com – Seorang anak laki-laki dari kalangan rakyat biasa yang bernama Edward Jones, berhasil mencatatkan namanya dalam buku sejarah sebagai orang yang berhasil menyelinap masuk ke dalam Istana Buckingham dan mengambil Celana Dalam Sang Ratu. Jones sendiri diketahui merupakan anak dari salah seorang penjahit asal Westminister, Inggris.

Pada Tahun 1838, ketika Jones baru berusia 14 tahun, ia telah mulai karirnya sebagai pekerja kontruksi. Disaat sedang bersantai kala itu, tiba-tiba Jones sempat membual kepada teman-temannya, bahwa ia akan menyelinap masuk ke dalam Istana Kerajaan Inggris. Tentu saja di situ tak ada satu pun orang yang mengganggap perkataan Jones serius Dan sama sekali tidak ada yang menyangka bahwa apa yang dia katakan benar-benar ia lakukan.

Saat melakukan aksinya itu, Jones kalau itu menyamar dengan mengenakan pakaian sebagai penyapu istana. Ia kemudian diam-diam memasuki bangunan Istana Buckingham melalui celah dari cerobong asap. Sayang, aksinya tersebut dengan cepat terendus oleh petugas keamanan istana. Tidak membutuhkan waktu lama akhirnya Jones pun ditangkap polisi. Namun ada hal yang mengejutkan disini, Jones tertangkap dengan membawa Celana Dalam Sang Ratu Victoria.

BACA JUGA  Inilah Ulama Sekaligus Politikus Islam Yang Buat Kagum Jenderal Besar TNI

Bahkan bukan hanya celana dalam sang ratu, Jones ini nekat mencuri salah satu pedang milik istana. Meskipun telah melakukan kejahatan yang cukup serius, Namun,ia nerhasil lolos dari jeratan hukum. Karna waktu itu Jones yang masih di bawah umur kemudian dibebaskan tanpa dihukum.

Namun Kejadian ini terjadi terulang ditahun 1840, ketika Ratu Victoria baru saja melahirkan anak pertamanya, Si Jones ini kembali menyelinap lagi ke istana. Namun dalam penyelinapan kali ini, Jones masuk dari sisi jalan Constitution Hill dan berhasil lolos dari pengawasan petugas keamanan. Dalam penyelinapannya yang kedua ini, Jones tidak mencuri apa pun di istana. Ia hanya ingin mencoba membuktikan jika dirinya bisa memasuki Istana Buckingham tanpa tertangkap. Jones disitu hanya berkeliling di istana dan kemudian setelah itu pulang.

BACA JUGA  Tato Tertua di Dunia Ditemukan Pada Mumi Yang Telah Berusia 5.000 Tahun

Tidak puas sampai disitu, dua hari setelahnya, Jones kembali menyelinap masuk ke istana untuk yang ketiga kalinya. Namun sayangnya kali ini usahanya diketahui oleh anggota kerajaan, Baroness Lehzen. Meski sempat bersembunyi di bawah sofa, Jones pada akhirnya berhasil ditangkap, kali ini Jones yang telah Cukup Umur tidak bisa menghindar dari jeratan hukum.

Meskipun ayah Jones saat itu telah memohon pengampunan untuk putranya, istana tetap menjatuhkan hukuman tiga bulan kurungan terhadap Jones. Alasan kuat istana melakukan hal tersebut ialah, karena anak penjahit itu dianggap mengganggu ketenangan Ratu Victoria yang baru beberapa hari melahirkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Comments

Tulis Komentar

Kisah Tragis Korban Kecelakaan Pesawat Yang Rela Menjadi “Kanibal” Untuk Bertahan Hidup

Sejarah Kelam Dianggap Terlalu Mengerikan 4 Kejadian Ini Terpaksa Dihapuskan Dari Sejarah

Sejarah Kelam Dianggap Terlalu Mengerikan 4 Kejadian Ini Terpaksa Dihapuskan Dari Sejarah