in

‘Badong’ Alat yang Dipakai Wanita Agar tetap Perawan dan Anti Selingkuh, Kalo Sekarang Laku gak ya?

lat yang Dipakai Wanita Agar tetap Perawan dan Anti Selingkuh

Megamein.com – Kekhawatiran suami saat istrinya ditinggal pergi memang bermacam-macam, bahan ada saja istri yang melakukan perselingkuhan dengan pria lain saat suaminya tidak ada di rumah, karena sebab itulah dibuatlah alat yang bisa digunakan untuk menjaga istri dalam bentuk badong atau celana dari logam.

Celana ini sangat berguna saat melindungi istri atau mungkin suami agar kehormatan keluarga tidak dirusak oleh orang ke tiga.

Tidak ada yang tahu kapan secara pasti penggunaan badong mulai digunakan di Jawa untuk. Namun, badong yang ditemukan di kawasan Madiun, Jawa Timur diperkirakan telah ada sejak abad ke-14 atau ke-15. Pada masa itu tanah Jawa dikuasai oleh kerajaan besar yang bernama Majapahit dan dipercaya bahwa majapahit yaitu mampu menyatukan Nusantara yang luas ini menjadi utuh.

Uniknya dalam Badong yang terbuat dari emas ini memiliki motif ukiran yang menceritakan cerita dari Sri Tanjung. Dimana kisah di dalamnya mengisahkan bahwa Dewi Sri Tanjung yang dituduh selingkuh oleh suaminya yang kemudian dibunuh dengan kejam oleh suaminya itu.

BACA JUGA  31 Tahun Menghilang Wanita Rusia Ini Ditemukan Membeku Jadi Boneka Lilin, Ini Penyebabnya!

Badong sendiri digunakan oleh pria maupun wanita di era Kerajaan Majapahit dan raja Jawa sesudahnya. Alat ini berfungsi layaknya sebagai pengganti celana, tapi terbuat dari logam mulia, Seorang istri yang ditinggal suaminya pergi berperang akan mengenakan alat ini selama beberapa saat. Saat ingin buang air kecil atau besar, alat ini memiliki mekanisme khusus sehingga tidak akan mempersulit si pengguna dan tetap terpakai namun hajat terselesaikan.

Saat wanita datang bulan, biasanya akan ada orang yang ditugaskan untuk membukanya, Biasanya yang membuka itu merupakan petinggi dadi keputren, dia akan melepas alat itu hingga masa menstruasi selesai.

Badong memang memiliki sistem pengunci yang tidak bisa dilepas dengan mudah. Namun, keefektivitasan celana emas ini banyak yang meragukan. Bisa saja si wanita melepasnya atau pelaku kejahatan membukanya dengan paksa. Hal-hal tersebut mungkin saja bisa terjadi, namun secara sistem atau tatanan masyarakat waktu dulu itu sangat berbeda dengan sekarang

Menurut beberapa sumber, badong yang dipakaikan akan diberi japa dan mantera yang sangat kuat. Zaman Majapahit penduduk sangat takut dengan apa apa yang namanya mantera dan kutukan, Melepas badong milik wanita lain artinya melanggar aturan yang sakral yang telah ditetapkan. Selain itu, motif dari badong sendiri juga memiliki tingkatan kasta, contohnya semakin bagus dan terbuat dari emas, pemakainya merupakan orang penting yang tidak bisa diganggu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Comments

Tulis Komentar

Tragis! Keluarganya Dibantai Didepan Mata, Gadis 11 Tahun ini Terombang-ambing di Lautan Selama 4 Hari

Kisah Lapu-Lapu Melawan Penjajah Portugis yang Terkenal Kebal Peluru dan Tombak