5 Pengobatan Salah Kaprah Yang Pernah Dipercayai Masyarakat

Ilmu pengetahuan dibidang kesehatan terus berkembang seiring berjalannya waktu teknologi akan kesehatan semakin canggih, bahkan di masa ini banyak sekali obat atu praktek untuk menyembuhkan seseorang.

Tapi taukah kamu bahwa dulu pernah ada pengobatan yang pernah dipercayai namun di masa kini bahwa pengobatan seperti itu dinyatakan salah, berikut pengobatan apa sajakah itu.

1. Lobotomi

Lobotomy 2.jpg

Lobotomi adalah oprasi pembedahan otak untuk orang gangguan jiwa yang dipercaya dapat menyembuhkan orang yang terkena gangguan jiwa yang marak di praktikan dari 1935-1980an.

Dimana sipenderita akan di bedah otaknya dengan memasuka obeng runcing, yang akan di masukan melalui rongga mata pasien, dan jaringan jaringan lopus-lopus presepsi otak akan di potong sehingga si penderita akan kehilangan emosi dan reaksinya, kebanyakan pasien memang jadi lebih tenang.

BACA JUGA  Inilah Ilmu Suanggi, Ilmu Hitam Paling Ditakuti di Tanah Papua

Namum sesudak praktik ini, sifat tenang pasien cenderung seperti mayat hidup meraka memiliki tatapan kosong dan tidak mampu melakukan aktifitas sehari-hari pada akhirnya pasienpun meninggal.

2. Ibu hamil Boleh Merokok

Jika ada yang bertanya dan bingung kenapa ibu hamil boleh meroko alasannya sederhana, yaitu untuk mengobati Sembelit atau susah buang air besar, 50 tahun lalu ini di kemukakan oleh peria asal amerika Allan F. Guttmacher dia sebagai Dokter ahli kandungan mempercayai bahwa roko dapat memperlancar buang air besar.

3. Trepanning

Jika anda pernah mengalami yang namanya sakit kepala atau migrain dan sejenisnya tinggal meminum obat saja kan ?, tapi tida untuk abad pertengahan mereka akan melakuakan yang dinamakan Trepanning, ini adalah peraktik dimana tengkorak kepala kalian akan di lubangi bertujuan untung melancarkan darah ke otak untuk menyembuhkan penyakit sakit kepala atau migrain dan sejenisnya.

BACA JUGA  Pengakuan Istri Soekarno, Ungkap Bukti CIA Ingin Bunuh Suaminya

4. Bloodletting

Bloodletting atau metode pembuangan darah, metode ini sangat populer selama 2000 tahun sampai awal abad ke 20, metode ini di lakukan dengan cara seseorang diambil darahnya dengan alasan untuk membuang segala penyakitnya. Bloodletting di peraktikan untuk mengobati penyakit apapun dan sering kali lebih berbahaya daripada yang di harapkan.

5. Spinal Aparatur

Spinal Aparatur  pengobatan untuk skoliosis yang terjadi pada sekira tahun 1878, jika masa kini pengobatan untuk skoliosis banyak cara yang lebih aman maka jaman dulu pengobatan skoliosis terbilang cukup merepotkan dan membuat si penderita semakin menderita. dengan di tempatkanya pasien di suatu alat yang menyerupai kursi roda dengan kepala di gantung di alat tersebut.

Comments

Tulis Komentar

Add a Comment

Your email address will not be published.

error: